PBKK - EAS Contribution Based Evaluation

Image
Pendahuluan Puji syukur kehadirat Tuhan YME yang selalu memberi kami dorongan untuk bekerja ikhlas dan selalu bersemangat dalam belajar, belajar dan belajar. Karya ini kami persembahkan di masa pandemi. Semoga dapat memudahkan khalayak ramai dalam memberikan bantuan dan info seputar COVID-19. Sekian dan terimakasih Kelompok SIP Darfi Sultoni 05111740000063 Bima Satria Ramadhan 05111740000081 Yudhistiro Adi Nugroho 05111740000165 Kevin Ashil Faadilah 05111740000178 Web CodeIgniter Site :  http://fp-pbkk.notlusss.xyz/ Source :  https://github.com/maybefunny/fp-pbkk Link Youtube :  https://youtu.be/6yzQWtwJetM Deskripsi Aplikasi Web ini bernama SIP atau Sistem Informasi Pandemi dimana web ini berfungsi untuk memberi tahu kepada masyarakat umum keperluan apa saja yang dibutuhkan pada masa pandemi seperti ini dan web ini juga menyediakan fitur untuk donasi. Pada tampilan ini memiliki beberapa fitur, di antaranya :  Home / Landing Page Tentang Donas

RK - EAS

SPESIFIKASI KEBUTUHAN PERANGKAT LUNAK

INSICO
(INDONESIA SIAGA COVID)


Anggota Kelompok :
1. Karina Soraya P   (05111740000003)
2. Yudhistiro Adi N  (05111740000165)

A. Spesifikasi Kebutuhan Perangkat Lunak

Disini kami membuat INSICO (Indonesia Siaga Covid). Indonesia Siaga Covid merupakan suatu sistem informasi covid-19 di indonesia. Melingkupi pengelolaan data covid-19 di seluruh wilayah Indonesia. Untuk spesifikasi lebih lengkapnya telah kami lampirkan pada laporan berikut ini :



B. Prototype

Berikut halaman utama dari INSICO :



Pada INSICO, terdapat 4 macam user yaitu Pemerintah (terdiri dari Pemerintah Pusat, Gugus Tugas Covid-19, dan Pemerintah Daerah), Rumah Sakit Rujukan, IDI (Ikatan Dokter Indonesia), dan Masyarakat. Keempat user tersebut memiliki tampilan yang berbeda-beda dan untuk membedakannya mereka harus melakukan login terlebih dahulu dengan cara mengklik icon user di pojok kanan atas. Khusus untuk masyarakat, mereka membutuhkan login untuk melakukan konsultasi, apabila mereka belum memiliki akun, mereka dapat melakukan registerasi. Dan apabila user lupa dengan password mereka saat login, dapat dilakukan reset password dengan terlebih dahulu memasukkan emailnya untuk dikirimkan token lalu masukkan token tersebut dan reset password sebagai berikut :





  1. Tampilan Pemerintah
  2. Pemerintah dapat mengelola data covid (insert, update, dan delete), mengelola data rumah sakit rujukan (insert, update, dan delete), melihat data masyarakat yang berkonsultasi, serta setting profile sebagai berikut :











  3. Tampilan Rumah Sakit Rujukan
  4. Rumah sakit dapat mengelola data covid (insert, update, dan delete), melihat data rumah sakit rujukan, serta setting profile sebagai berikut :







  5. Tampilan IDI (Ikatan Dokter Indonesia)
  6. IDI (Ikatan Dokter Indonesia) dapat melihat data covid, data rumah sakit rujukan, menjawab konsultasi, melihat data masyarakat yang berkonsultasi, dan setting profile sebagai berikut :








  7. Tampilan Masyarakat
  8. Masyarakat dapat melihat data covid, data rumah sakit rujukan, melakukan konsultasi, dan setting profil. Namun, untuk melakukan konsultasi dan setting profil masyarakat harus login terlebih dahulu. Sehingga untuk masyarakat yang belum melakukan login, tampilannya akan sama seperti halaman utama dan yang dapat diakses hanya data covid dan data rumah sakit sebagai berikut :



    Sedangkan, untuk masyarakat yang telah melakukan login, mereka dapat melakukan setting profil dan mengakses fitur konsultasi yang berupa live chat dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) sebagai berikut :


Link Prototype :
Demo Prototype FP

Comments

Popular posts from this blog

Analisa Sistem Informasi Tokopedia

Bionic Arm

Toko Samsung Terbesar di Asia Tenggara Ada di Bali