PBKK - EAS Contribution Based Evaluation

Image
Pendahuluan Puji syukur kehadirat Tuhan YME yang selalu memberi kami dorongan untuk bekerja ikhlas dan selalu bersemangat dalam belajar, belajar dan belajar. Karya ini kami persembahkan di masa pandemi. Semoga dapat memudahkan khalayak ramai dalam memberikan bantuan dan info seputar COVID-19. Sekian dan terimakasih Kelompok SIP Darfi Sultoni 05111740000063 Bima Satria Ramadhan 05111740000081 Yudhistiro Adi Nugroho 05111740000165 Kevin Ashil Faadilah 05111740000178 Web CodeIgniter Site :  http://fp-pbkk.notlusss.xyz/ Source :  https://github.com/maybefunny/fp-pbkk Link Youtube :  https://youtu.be/6yzQWtwJetM Deskripsi Aplikasi Web ini bernama SIP atau Sistem Informasi Pandemi dimana web ini berfungsi untuk memberi tahu kepada masyarakat umum keperluan apa saja yang dibutuhkan pada masa pandemi seperti ini dan web ini juga menyediakan fitur untuk donasi. Pada tampilan ini memiliki beberapa fitur, di antaranya :  Home / Landing Page Tentang Donas

Analisa Sistem Informasi Tokopedia

Hasil gambar untuk tokopedia hp tampilan


Apa itu Tokopedia?

Tokopedia merupakan perusahaan teknologi Indonesia dengan misi mencapai pemerataan ekonomi secara digital. Sejak didirikan pada tahun 2009, Tokopedia telah bertransformasi menjadi sebuah unicorn yang berpengaruh tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Asia Tenggara.

Tokopedia memiliki bisnis marketplace terdepan di Indonesia yang memungkinkan setiap individu, toko kecil, dan brand untuk membuka dan mengelola toko daring. Hingga saat ini, Tokopedia menjadi marketplace yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat Indonesia.




Apa saja klasifikasi fitur pada Tokopedia?



  • Teknologi End User : Aplikasi Android, Aplikasi IOS, dan Website
  • Teknologi Database : Cloud computing 
  • Payment : OVO, Transfer Bank, Kartu Kredit/Debit, Tunai di Gerai/Retail
  • Customer Service : Email dan call center

  • Diagram Sistem informasi secara umum



    1. Transaction Processing System (TPS) adalah sistem informasi yang terkomputerisasi yang dikembangkan untuk memproses data-data dalam jumlah besar untuk transaksi bisnis rutin seperti daftar gaji dan inventarisasi. 
    2. Management Information System (MIS) adalah sebuah sistem atau proses yang menyediakan informasi yang diperlukan untuk mengelola organisasi secara efektif dalam suatu aplikasi sistem informasi yang menyediakan laporan informasi terpadu bagi pihak manajemen. 
    3. Decision Support Systems (DSS) adalah interaktif sistem informasi berbasis komputer yang menggunakan model keputusan dan database khusus untuk membantu proses pengambilan keputusan bagi manajerial end user. 
    4. Executive Information Systems (EIS) adalah salah satu jenis manajemen sistem informasi untuk memudahkan dan mendukung keterangan dan pembuatan keputusan yang dibutuhkan eksekutif senior dengan menyediakan kemudahan akses terhadap informasi baik dari dalam maupun dari luar yang relevan dengan tujuan organisasi.
    Apa saja diagram Sistem informasi  pada Tokopedia?

    Transaction Processing System (TPS) : Contohnya pembelian barang berupa emas, seperti berikut
    Gambar terkait
    - Management Information System (MIS) : Pada Tokopedia Management Information System berupa laporan data, monitoring layanan, customer relationship management, data-data traffic maupun berapa banyak pengguna ataupun data pengunduhan yang ada di PlayStore/Web, seperti berikut :
























    - Decision Support Systems (DSS) : Pada Tokopedia Decision Support Systems berupa data khusus dalam sistem informasi yang didapat dari pengumpulan data sebelumnya menjadi acuan manajer TIX ID sebagai bahan keputusan untuk usaha dan pengembangan layanannya
    Hasil gambar untuk traffic saham tokopedia

    - Executive Information Systems (EIS) : Pada Tokopedia Executive Information Systems berupa data khusus dalam sistem informasi yang didapat dari pengumpulan data sebelumnya untuk menentukan penaikan saham dan peningkatan keseluruhan perusahaan

    Comments

    Popular posts from this blog

    Bionic Arm

    Toko Samsung Terbesar di Asia Tenggara Ada di Bali