PBKK - EAS Contribution Based Evaluation

Image
Pendahuluan Puji syukur kehadirat Tuhan YME yang selalu memberi kami dorongan untuk bekerja ikhlas dan selalu bersemangat dalam belajar, belajar dan belajar. Karya ini kami persembahkan di masa pandemi. Semoga dapat memudahkan khalayak ramai dalam memberikan bantuan dan info seputar COVID-19. Sekian dan terimakasih Kelompok SIP Darfi Sultoni 05111740000063 Bima Satria Ramadhan 05111740000081 Yudhistiro Adi Nugroho 05111740000165 Kevin Ashil Faadilah 05111740000178 Web CodeIgniter Site :  http://fp-pbkk.notlusss.xyz/ Source :  https://github.com/maybefunny/fp-pbkk Link Youtube :  https://youtu.be/6yzQWtwJetM Deskripsi Aplikasi Web ini bernama SIP atau Sistem Informasi Pandemi dimana web ini berfungsi untuk memberi tahu kepada masyarakat umum keperluan apa saja yang dibutuhkan pada masa pandemi seperti ini dan web ini juga menyediakan fitur untuk donasi. Pada tampilan ini memiliki beberapa fitur, di antaranya :  Home / Landing Page Tentang Donas

Tugas PBKK - Framework


1. Framework yang pernah dipakai
  • Laravel
Laravel adalah salah satu framework PHP yang dirancang untuk membangun situs website mulai dari proyek kecil hingga besar. Laravel mudah dipahami karena mengikuti pola MVC (Model View Controller). Framework PHP ini menjadi pilihan yang dapat diandalkan karena memiliki kinerja, fitur serta skalabilitas yang baik.

2.  Alasan Memakai
  • Kelebihan
  1. Dokumentasi lengkap
  2. Fitur banyak
  3. MVC
  4. Komunitas Besar
  5. Open Source
  • Kekurangan
  1. Ukuran file besar
  2. Eksekusi lambat
  3. Update versi cepat
  4. Instalasi Rumit
3. Untuk menyelesaikan apa?
Saya menggunakan laravel untuk menyelesaikan sebuah website "Dinas Ketahanan Pangan Daerah Kabupaten Grobogan"

Link : Disini
Deskripsi :
Merupakan sebuah website yang memberi informasi mengenai pangan khususnya di daerah Grobogan dan juga informasi mengenasi harga pangan.

Screenshoot :




4. Install Code Igniter dan membuat halaman web sederhana berisi biodata diri

Berikut dokumentasi web profile saya yang menggunakan framework CodeIgniter :




Link Source Code : Disini

Comments

Popular posts from this blog

Analisa Sistem Informasi Tokopedia

Bionic Arm

Toko Samsung Terbesar di Asia Tenggara Ada di Bali