PBKK - EAS Contribution Based Evaluation

Image
Pendahuluan Puji syukur kehadirat Tuhan YME yang selalu memberi kami dorongan untuk bekerja ikhlas dan selalu bersemangat dalam belajar, belajar dan belajar. Karya ini kami persembahkan di masa pandemi. Semoga dapat memudahkan khalayak ramai dalam memberikan bantuan dan info seputar COVID-19. Sekian dan terimakasih Kelompok SIP Darfi Sultoni 05111740000063 Bima Satria Ramadhan 05111740000081 Yudhistiro Adi Nugroho 05111740000165 Kevin Ashil Faadilah 05111740000178 Web CodeIgniter Site :  http://fp-pbkk.notlusss.xyz/ Source :  https://github.com/maybefunny/fp-pbkk Link Youtube :  https://youtu.be/6yzQWtwJetM Deskripsi Aplikasi Web ini bernama SIP atau Sistem Informasi Pandemi dimana web ini berfungsi untuk memberi tahu kepada masyarakat umum keperluan apa saja yang dibutuhkan pada masa pandemi seperti ini dan web ini juga menyediakan fitur untuk donasi. Pada tampilan ini memiliki beberapa fitur, di antaranya :  Home / Landing Page Tentang Donas

Bionic Arm

Bionic Arm bekerja dengan mengambil sinyal dari otot pengguna. Ketika seorang pengguna memakai lengan bionik mereka dan melenturkan otot-otot di sisa anggota tubuh mereka tepat di bawah siku mereka, sensor khusus mendeteksi sinyal listrik kecil yang dihasilkan secara alami, dan mengubahnya menjadi gerakan tangan bionik yang intuitif dan proporsional. Tangan bionik dikendalikan dengan menegangkan otot yang sama yang digunakan untuk membuka dan menutup tangan biologis. Untuk menutup lengan tangan, dan melakukan genggaman yang dipilih, bayangkan melenturkan pergelangan tangan ke dalam sambil menarik jari-jari ke tumit tangan. Untuk membuka tangan, bayangkan merentangkan pergelangan tangan dengan telapak tangan terentang.


Project ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi orang-orang ingin mempunyai disabilitas pada lengannya dan mengubahnya menjadi kekuatan super.

  • Time
Joel dan samantha pendiri Open Bionics membutuhkan waktu sekitar 4 tahun untuk membuat Bionic Arm bersama dengan timnya. setelah sebelumnya mendapat banyak kegagalan

  • Cost
Diperkirakan proyek ini menghabiskan sebesar £60,000 untuk sebuah bionic arm. dan saat ini bionic arm sudah bisa dibeli dengan harga sebesar £149.00 - £519.00 (2-8 juta)

  • Scope
Proyek ini ditunjukkan kepada masyarakat dunia yang mengalami disabilitas pada tangannya yang diharapkan dengan adanya alat ini dapat membantu perkerjaan orang-orang penyandang kecacatan tangan.

  • Feature

1. Pengguna dapat dengan mudah memasang dan melepaskan bionic arm pada lengannya
2. Sudah sinyal terhadap tulang untuk mempermudah menggerakkan bionic arm
3. Memiliki sensor khusus didalamnya yang disebut dengan elektromiografi atau elektroda EMG
4. Memiliki soket dinamis yang dapat disesuaikan untuk kenyamanan maksimal
5. Tidak diperlukan operasi, hanya perlu mengidentifikasi situs otot terkuat pengguna dan mengambil pemindaian 3D


Comments

Popular posts from this blog

Analisa Sistem Informasi Tokopedia

Toko Samsung Terbesar di Asia Tenggara Ada di Bali